ISC B 2016
Topas Pamungkas Mundur dari PSIS

Rabu, 27/7/2016
Topas Pamungkas (psis.co.id)
Topas Pamungkas (psis.co.id)

ISC B 2016 merupakan turnamen yang diikuti tim-tim Divisi Utama, salah satunya PSIS Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kabar mengejutkan datang dari PSIS Semarang jelang pertemuannya dengan PSIM Yogyakarta, Sabtu (30/7/2016) nanti. Kabar itu muncul menyusul mundurnya bek sayap Topas Pamungkas dari skuat besutan Eko Riyadi.

Manajer PSIS, Wahyu “Liluk” Winarto, membenarkan jika eks pemain PSIM itu mengundurkan diri. Liluk mengaku alasan mundurnya Topas lebih dikarenakan faktor keluarga.

“Iya betul. Topas sudah dua kali meminta untuk mengakhiri kontrak dengan tim. Kali pertama beberapa hari lalu, tapi saya minta untuk berpikir dulu. Baru siang kemarin [Selasa, 26 Juli 2016], ia memastikan untuk mundur dari tim,” ujar Liluk seperti dilansir situs resmi PSIS, Rabu (27/7/2016).

Liluk menambahkan, pihak manajemen tidak mempermasalahkan keputusan Topas itu. Bahkan, jika dipaksakan untuk bertahan, Topas tidak akan bermain untuk Mahesa Jenar, julukan PSIS, dengan sepenuh hati. ”Pada prinsipnya kami tidak mempermasalahkan hal ini. Mungkin prosesnya akan kami selesaikan dalam beberapa hari ke depan,” imbuh Liluk.

Terlepas dari alasan faktor keluarga, dari rumor yang beredar di kalangan penggemar PSIS keluarnya Topas lebih dikarenakan jarang mendapat tempat di posisi inti tim. Topas kalah bersaing dengan para pemain bek sayap lainnya yang jauh lebih muda, seperti Safrudin Tahar dan Fajar Bagus Bintoro.

”Dia [Topas] juga jarang dimainkan. Jadi kalau mundur wajar. Tapi, enggak apa-apa. PSIS masih punya banyak pemain yang bagus,” ujar salah satu penggemar PSIS, Agus, kepada Semarangpos.com.

Selain rumor itu, Topas juga dikabarkan mundur untuk kembali bergabung dengan tim lamanya, PSIM, di bursa transfer tengah musim ini yang masih berlangsung hingga 7 Agustus 2016. Kabar lain menyebutkan, ia akan kembali berlaga di arena Pro Futsal Leauge (PFL).

Dengan mundurnya Topas, saat ini tim Mahesa Jenar hanya memiliki stok tiga pemain bek sayap yaitu Safrudin Tahar dan Fajar Bagus Bintoro yang sejauh ini mengisi line up PSIS. Di bangku cadangan, masih terdapat nama pemain muda Andreanto yang saat ini masih menunggu kesempatan tampil.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 


Iklan Cespleng

    Iklan belum ada yang tayang.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/semarang/elements/themes/mobilev3/ads/cespleng-300.php on line 34
Pasang Iklan Anda!

ARTIKEL LAINNYA
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kedua dari kiri) bersalaman dengan pemain PSIS Semarang seusai acara silaturahmi di Balai Kota Semarang, Jateng, Selasa (27/3/2018) malam. (Instagram-@hendrarprihadi) Wali Kota Janji Bus PSIS Semarang Siap Akhir Juli
Tim PSIS Semarang berlatih di Lapangan Terang Bangsa, Kota Semarang, Jateng, Selasa (27/3/2018) pagi. (Instagram-@psisfcofficial) Latihan Perdana, Begini Tuntutan Pelatih Anyar PSIS Semarang Kepada Pemain…
Tim PSIS Semarang. (Instagram-@psisfcofficial) Setelah Ganti Pelatih Kepala, PSIS Semarang Ganti Direktur Teknik
Pelatih PSIS Semarang Vincenzo Annese melakukan evaluasi terhadap tim yang ia tukangi di Pesona Hotel, Makassar, Sulsel Senin (26/3/2018). (Instagram-@psisfcofficial) LIGA 1 : Pelatih PSIS Semarang Langsung Evaluasi Usai Ditundukkan PSM Makassar
Pemain sepak bola PSM Makassar Willem Jan Pluin (kiri) berebut bola dengan lawannya, Ibrahim Posle Conteh dari PSIS Semarang (kanan), saat bertanding di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (25/3/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Yusran Uccang) LIGA 1 : PT LIB Beri Restu, PSIS Jamu Bali United di Magelang