Luisa Andrea Soemitha Ini Wakili Indonesia di Miss Earth 2016

Minggu, 30/10/2016
Luisa Andrea Soemitha (tengah) dinobatkan sebagai Miss Earth Indonesia 2016, disiarkan langsung di RTV, Jumat (5/8/2016). (Indonesianpageants.com)
Luisa Andrea Soemitha (tengah) dinobatkan sebagai Miss Earth Indonesia 2016, disiarkan langsung di RTV, Jumat (5/8/2016). (Indonesianpageants.com)

Luisa Andrea Soemitha yang mewakili Indonesia di ajang Miss Earth 2016 adalah wanita kelahiran Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Luisa Andrea Soemitha, wanita kelahiran Semarang, Jawa Tengah (Jateng) , 22 tahun silam, belakangan hari ini dikenal sebagai peserta Miss Earth 2016 di Manila, Filipina, Sabtu (29/10/2016), yang melakukan kesalahan memalukan di panggung.

Saat pengumuman kontestan Miss Earth 2016 yang masuk babak 16 besar diumumkan, ia salah mendengar sehingga maju seraya melambaikan tangan. Padahal, pembawa acara memanggil wakil Italia di ajang pemilihan putrio planet Bumi itu maju untuk masuk ke babak berikutnya.

Luisa Andrea Soemitha tentu saja malu tak alang kepalang. Sadar akan kesalahannya, Luisa mengunggah video permintaan maafnya di Instagram pribadinya. Namun, kabar telah tersebar, sebagian besar netizen yang mendengar kabar tentang ulah memalukan wakil Indonesia itu menghujat, meski ada pula segelintir pengguna Internet yang mencoba menghiburnya.

Reaksi negatif ataupun positif atas insiden di pentas Miss Earth 2016 itu sontak membuatnya kondang. Siapa Luisa Andrea Soemitha sebenarnya? Wanita asal Semarang tersebut terlahir di antara keluarga yang mayoritas berprofesi sebagai dokter.

Sebagaimana dilansir laman Internet dwilingual Indonesia dan Filipina Rappler.com, ayah, ibu, bahkan kedua kakak Luisa Andrea Soemitha berprofesi sebagai dokter. Sementara laman resmi penyelenggara Miss Earth 2016, Eljohnnews.com, melaporkan bahwa Luisa adalah lulusan dari International Management Institute (IMI), Swiss.

Seperti dikutip Semarangpos.com dari laman berita modeling dan pemilihan putri-putrian Indonesianpageants.com, Luisa saat ini berusia 22 tahun. Laman yang sering memuat berita mengenai ajang adu kecantikan tersebut juga menyebutkan, sebelum menjadi peserta Miss Earth Indonesia 2016, Luisa pernah mengikuti ajang Miss Jakarta Fair 2016. Namun di ajang itu, ia gagal menjadi pemenang, hanya masuk 10 besar serta meraih gelar Miss Favorite.

Sementara itu, Rappler.com juga mengungkapkan Luisa Andrea Soemitha sangat menyukai kopi. Ia, menurut redaksi Rappler, setidaknya minum kopi dua kali dalam sehari. Luisa juga pernah mengungkapkan sendiri kecintaannya terhadap kopi melalui akun Instagramnya.

Sebelum perempuan pencinta kopi itu maju mewakili Indonesia ke pentas Miss Earth 2016 yang diselenggarakan Pageant Entertainment Industry, ia terlebih dulu berlaga dan memenangi Miss Earth Indonesia 2016 di Jakarta, 5 Agustus 2016. Miss Earth Indonesia adalah ajang yang diselenggarakan El Jhon Pageant, perusahaan yang juga menaungi Miss Pariwisata Indonesia.

Miss Earth Indonesia ini tak ada kaitannya dengan Puteri Indonesia maupun Miss Indonesia. Puteri Indonesia diselenggarakan oleh Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia yang memegang lisensi untuk mengirimkan wakil Indonesia ke Miss Universe, sedangkan Miss Indonesia dibuat oleh RCTI yang memegang lisensi mengirimkan wakil Indonesia ke Miss World.

Sayang, pada ajang Miss Earth sedunia itu, Luisa tak dapat memenanginya. Ditambah lagi, ia melakukan kesalahan fatal saat pengumuman 16 besar. Pembawa acara menyebutkan Italia menjadi salah satu kandidat yang lolos, namun Luisa yang salah dengar, maju ke barisan 16 besar kontestan. Setelah ia ‘diusir’ oleh panitia, tempatnya pun langsung diisi Miss Earth Italia Denise Frigo. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK DI SINI untuk Berita Lain Luisa Andrea Soemitha:
Malunya, Maju saat wakil Italia Dipanggil
Minta Maaf dan Menangis Gara-Gara Salah Dengar
Pernah Diculik Pacar saat 17 Tahun?

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Iklan Cespleng

    Iklan belum ada yang tayang.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/semarang/elements/themes/mobilev3/ads/cespleng-300.php on line 34
Pasang Iklan Anda!

ARTIKEL LAINNYA
luisa Andrea Soemitha (Instagram @luisaandreas) Luisa Andrea Soemitha, Wakil Indonesia di Miss Earth 2016, Pernah Diculik?
luisa Andrea Soemitha (Instagram @luisaandreas) Salah Dengar di Miss Earth 2016, Luisa Andrea Minta Maaf dan Menangis
Luisa Andrea Soemitha (Instagram @luisaandreas) Malunya, Miss Earth Indonesia 2016 Maju saat Italia Dipanggil