banner kaos copy

FORMULA ONE 2017
GP Inggris: Bottas Lanjutkan Performa Positif

Sabtu, 15/7/2017
Valtteri Bottas saat mengemudikan mobil baru Mercedes. (JIBI/Reuters/Eddie Keogh)
Valtteri Bottas saat mengemudikan mobil baru Mercedes. (JIBI/Reuters/Eddie Keogh)

Formula One 2017 memasuki seri di Inggris.

Semarangpos.com, SILVERSTONE — Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, mampu melanjutkan penampilan gemilangnya di GP Austria dengan menjadi yang tercepat di latihan bebas pertama dan kedua GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Jumat (14/7/2017). Hasil ini tentu menjadi bekal positif Bottas untuk menatap fase kualifikasi Sabtu (15/7/2017).

Di latihan bebas kedua, pembalap asal Finlandia itu mengasapi rekannya Lewis Hamilton dengan jarak hanya 0,047 detik. Tempat ketiga diraih pembalap Ferrari Kimi Raikkonen disusul Sebastian Vettel di posisi empat.

Penampilan impresif Bottas sudah terlihat sejak latihan bebas pertama saat dia mengungguli Hamilton dengan gap 0,078 detik. Melihat kecepatannya belakangan ini, Bottas bisa menjadi teman yang “kurang menyenangkan” bagi Hamilton yang membidik gelar juara Formula 1 (F1) keempatnya musim ini.

Bottas sendiri optimistis dengan kansnya di perburuan titel F1 setelah memenangi GP Austria akhir pekan lalu. Pembalap 27 tahun itu kini mengoleksi 136 poin, hanya terpaut 15 poin dari Hamilton dan 35 poin dari Vettel di posisi teratas.

Sejak gagal finis di Catalunya, Bottas memang memperlihatkan performa yang kian impresif. Setelah finis keempat di Monte Carlo, Bottas dua kali naik podium kedua di Montreal dan Baku sebelum menjuarai GP Austria. “Saya mendapatkan momentum bagus sekarang. Sejauh ini kami tanggung sebagai sebuah tim, mobil semakin bagus,” ujar Bottas dilansir Crash, Jumat.

Musim balapan kali ini menjadi tahun pertama Bottas di Mercedes. Meski masih baru di tim, dia mengaku semakin percaya diri dengan jet daratnya. Sementara itu, pembalap McLaren, Fernando Alonso, kembali tampil impresif setelah meraih posisi 10 besar di latihan bebas pertama dan kedua.

Fans Alonso tentu berharap hal itu menjadi sinyal positif bagi idolanya untuk mereguk poin akhir pekan ini. Di GP Austria, Alonso bernasib sial setelah ditubruk Daniil Kvyat selepas start.


Iklan Cespleng
Pasang Iklan Anda!

ARTIKEL LAINNYA
Sebastian Vettel menjuarai GP Australia 2017. (JIBI/REUTERS/Brandon Malone) FORMULA ONE 2017 : Ferrari Sodori Kontrak 3 Tahun ke Vettel
Daniil Kvyat (JIBI/Harian Jogja/Reuters) FORMULA ONE 2017 : Villeneuve Sarankan Torro Rosso “PHK” Daniil Kvyat
Pembalap McLaren Fernando Alonso (JIBI/REUTERS/Jason Cairnduff) FORMULA ONE 2017 : Tampil Jeblok, Begini Grafik Performa McLaren dalam 10 Tahun Terakhir
Pembalap McLaren Fernando Alonso (JIBI/REUTERS/Jason Cairnduff) FORMULA ONE 2017 : Bertahan Atau Berpisah dengan Honda, McLaren?
Lewis Hamilton juara GP Inggris. (JIBI/REUTERS/Andrew Boyers) FORMULA ONE 2017 : Hamilton Catatkan 4 Kemenangan Beruntun di GP Inggris