banner kaos copy

Kuasai 54% Netizen, Facebook Masih No. 1 di Indonesia

Minggu, 16/7/2017
Agne Yasa/JIBI/Bisnis
Logo Facebook (blog.facebook.com)
Logo Facebook (blog.facebook.com)

Facebook masih menjadi no. 1 di Indonesia dengan menguasai pasar 54% pengguna internet.

Semarangpos.com, JAKARTA — Meski media sosial tradisional mengalami tren penurunan pengguna, Facebook masih meraih angka kunjungan terbaik di Indonesia.

Survei Perilaku Pengguna Internet di Indonesia oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada 2016 mencatat bahwa konten media sosial yang sering dikunjungi yaitu Facebook dengan 71,6 juta atau 54% dari pengguna Internet. Berikutnya, disusul Instagram dengan 19,9 juta atau 15%, Youtube dengan 14,5 juta atau 11%, Google+ dengan 7,9 juta atau 6%, Twitter dengan 7,2 juta atau 5,5%, dan Linkedin dengan 796.000 atau 0,6%.

Survei APJII pada 2016 mencatat sebanyak 132,7 juta atau sekitar 51,8% penduduk Indonesia sudah terhubung dengan internet. Ini terus bertumbuh jika dibandingkan Survei APJII 2014. Saat itu, dari 252,4 juta jumlah penduduk, jumlah pengguna internet ada di angka 88,1 juta atau penetrasi masih 34,1%.

Sebelumnya, Ketua Umum APJII Jamalul Izza mengatakan untuk mengembangkan trafik lokal dan kecepatan internet lokal salah satunya dengan mengembangkan konten-konten lokal. “Kami lebih konsen bagaimana meningkatkan trafik di lokal. Jadi kami mengajak teman-teman untuk membangun konten lokal,” katanya.

Dia mengatakan Indonesia memiliki basis pengguna internet dengan angka yang tinggi yakni setengah dari populasi penduduk Indonesia. Menurutnya, konten-konten yang dinilai bagus, seperti Facebook, akan memiliki pengguna yang juga tinggi. Baca juga: Youtube, Snapchat & Whatsapp Tumbuh Pesat, Facebook-Twitter Turun.

“Kita perbanyak konten. Jadi trafiknya akan lokal,” katanya.


Iklan Cespleng
Pasang Iklan Anda!

ARTIKEL LAINNYA
Logo Whatsapp (Ubergizmo) Fitur Tarik Pesan Segera Meluncur di Whatsapp
Whatsapp Video Call (Foss Bytes) Whatsapp Uji Coba Fitur Video Call yang Bisa Dipakai Multitasking
Whatsapp (The Telegraph) Putar Video Youtube Lewat Whatsapp Sedang Diuji Coba
Miranda Kerr dan Sehun Exo (Allkpop) Pamer Foto Pernikahan, Miranda Kerr Bikin Sehun Exo Nyesek
Ilustrasi penggunaan kamera smartphone untuk profesional. (Istimewa/Ubergizmo) Youtube, Snapchat & Whatsapp Tumbuh Pesat, Facebook-Twitter Turun