banner kaos copy

FORMULA ONE 2017
Hamilton Catatkan 4 Kemenangan Beruntun di GP Inggris

Senin, 17/7/2017
Lewis Hamilton juara GP Inggris. (JIBI/REUTERS/Andrew Boyers)
Lewis Hamilton juara GP Inggris. (JIBI/REUTERS/Andrew Boyers)

Formula One 2017 menjadi pemenang di GP Inggris.

Semarangpos.com, SILVERSTONE – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, menegaskan dominasinya di GP Inggris dalam ajang Formula One. Dalam balapan kandangnya itu, Hamilton menang empat kali beruntun.

Terbaru, Hamilton menjadi juara di Formula One musim 2017. Dalam balapan di Sirkuit Silverstone, Minggu (16/7/2017), Hamilton tampil dominan sejak awal. Dia start dari posisi terdepan dan nyaris tak terkejar hingga mencapai finis.

Kemenangan itu seakan menegaskan dominasinya di Silverstone. Kemenangannya itu menjadi yang keempat secara beruntun di GP Inggris. Total, pembalap 32 tahun itu telah menang lima kali di GP Inggris.

Hamilton pun girang betul dengan pencapaiannya itu. Terlebih lagi, rekan setimnya Valtteri Bottas mampu finis kedua di belakangnya. Dia pun menyanjung timnya karena telah bekerja dengan baik.

“Saya sangat, sangat beruntung terutama tim melakukan kerja yang istimewa akhir pekan ini. Mobilnya terasa sangat luar biasa,” ujar Hamilton seperti dilansir Crash.net, Senin (17/7/2017).

Bottas sendiri harus berjuang keras untuk finis di posisi kedua. Dia sempat memulai balapan dari posisi kesembilan karena penalti. Dia kemudian mampu mengamankan posisi kedua setelah menyalip Kimi Raikkonen yang masuk ke pit.

“Saya begitu bangga kepada semua oang di tim. Valtteri juga melakukan kerja yang istimewa dengan merangsek ke depan. Akhir pekan yang sempurna bagi kami semua sebagai tim,” sambung Hamilton.

Berkat kemenangan ini, Hamilton yang mengumpulkan 176 poin kini cuma tertinggal satu angka dari Sebastian Vettel. Sementara Bottas menempati posisi ketiga dengan 154 poin.


Iklan Cespleng
Pasang Iklan Anda!

ARTIKEL LAINNYA
Sebastian Vettel menjuarai GP Australia 2017. (JIBI/REUTERS/Brandon Malone) FORMULA ONE 2017 : Ferrari Sodori Kontrak 3 Tahun ke Vettel
Daniil Kvyat (JIBI/Harian Jogja/Reuters) FORMULA ONE 2017 : Villeneuve Sarankan Torro Rosso “PHK” Daniil Kvyat
Pembalap McLaren Fernando Alonso (JIBI/REUTERS/Jason Cairnduff) FORMULA ONE 2017 : Tampil Jeblok, Begini Grafik Performa McLaren dalam 10 Tahun Terakhir
Pembalap McLaren Fernando Alonso (JIBI/REUTERS/Jason Cairnduff) FORMULA ONE 2017 : Bertahan Atau Berpisah dengan Honda, McLaren?
Valtteri Bottas saat mengemudikan mobil baru Mercedes. (JIBI/Reuters/Eddie Keogh) FORMULA ONE 2017 : GP Inggris: Bottas Lanjutkan Performa Positif