Roger Federer Juara Wimbledon 2017

Senin, 17/7/2017
JIBI/Solopos/Antara
Roger Federer juara Wimbledon 2017. (JIBI/REUTERS/Daniel Leal-Olivas)

Wimbledon 2017 menyajikan Roger Federer menjadi juara.

Semarangpos.com, LONDON – Petenis asal Swiss, Roger Federer, menjadi kampiun di ajang bergengsi Wimbledon 2017. Dia mengalahkan Marin Cilic asal Kroasia di babak final.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Minggu (16/7/2017) waktu setempat, Federer menang dalam pertarungan tiga set dengan skor 6-3, 6-1, dan 6-4. Pemain yang menjadi unggulan ketiga turnamen itu pun menjadi salah satu petenis yang paling sukses di ajang Wimbledon.

Ya, Federer telah mengoleksi delapan gelar Wimbledon. Namun, untuk meraih gelar kedelapannya, Federer harus menunggu lima tahun. Tahun ini, memang menjadi awal kebangkitan petenis 35 tahun itu setelah meredup dalam beberapa musim terakhir.

Final Wimbledon 2017 sendiri menjadi final ke-11 Federer di turnamen tersebut. Saat melawan Cilic, dia sempat mendapat perlawanan pada fase awal pertandingan. Namun saat ia mampu mematahkan serve Cilic pada game kelima set pembukaan, pertandingan ini menjadi berlangsung berat sebelah.

Akhirnya, Federer yang akan berusia 36 tahun 23 hari lagi itu menjadi juara. Dia pun tercatat menjadi juara tunggal putra tertua Wimbledon di era profesional. Lebih mengesankannya lagi, Federer tak kehilangan satu set pun sepanjang turnamen.


Iklan Cespleng

    Iklan belum ada yang tayang.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/semarang/elements/themes/mobilev3/ads/cespleng-300.php on line 34
Pasang Iklan Anda!

ARTIKEL LAINNYA
DAVIS CUP 2018 : Nadal Comeback Perkuat Tim Spanyol
MIAMI OPEN 2018 : Del Potro Terus Melaju
MIAMI OPEN 2018 : Saatnya Rehat, Federer!
MIAMI OPEN 2018 : Saat Djokovic Jadi Petenis Medioker
INDIAN WELLS 2018 : Juara, Del Potro Ukir Sejarah