banner

TIPS KECANTIKAN
Ini Cara Benar Bersihkan Makeup sebelum Tidur

Kamis, 10/8/2017
Ilustrasi membersihkan wajah dengan makeup remover (Gloosypolish.com)
Ilustrasi membersihkan wajah dengan makeup remover (Gloosypolish.com)

Tips kecantikan tentang cara tepat membersihkan makeup sebelum tidur.

Semarangpos.com, SOLO – Membersihkan wajah dari sisa kosmetik merupakan kegiatan wajib yang harus dilakukan para wanita sebelum tidur di malam hari. Sebab, makeup yang menempel terlalu lama dan tidak dibersihkan akan menimbulkan masalah bagi kulit wajah.

Guna menanggulangi masalah itu, kebanyakan orang biasanya mengandalkan makeup remover. Tapi, ternyata produk kecantikan yang satu ini tidak cukup ampuh mengangkat kotoran di wajah. Alih-alih membersihkan, kosmetik itu malah bisa menyumbat pori-pori kulit yang menyebabkan jerawat.

Dilansir Huffinton Post, Selasa (8/8/2017) ahli dermatologi dari New York University, Joyce Park, mengatakan, penggunaan makeup remover yang tidak tepat akan membuat pori-pori tersumbat. “Membersihkan wajah dengan makeup remover saja tidak cukup. Apalagi jika produk tersebut tidak cocok di kulit. Sisa makeup tidak akan terangkat sempurna dan menyumbat pori-pori yang memicu timbulnya jerawat,” katanya.

Lantas, bagaimana cara terbaik membersihkan sisa riasan di wajah? Menurut Joyce, langkah pertama adalah mengangkat sisa riasan menggunakan makeup remover. Setelah itu, ambil kain basah untuk menghapus makeup remover yang menempel di wajah. Terakhir, bersihkan wajah dengan facial foam dan bilas dengan air mengalir agar semua kotoran benar-benar terangkat.

Selain makeup remover, Anda bisa menghapus riasan dengan tisu basah khusus wajah. Pilih jenis tisu yang cocok di kulit agar tidak menimbulkan iritasi atau masalah lain. Perhatikan pula jenis kosmetik yang dipakai. Hindari bahan-bahan yang membuat kulit kering seperti alkohol dan pewangi. Jangan terlalu berlebihan memakai kosmetik karena akan membuat kulit mudah teriritasi.

Perhatikan pula cara Anda menghapus makeup. Pastikan Anda menggosok wajah secara perlahan, khususnya di daerah sekitar mata. Bagian tersebut memiliki kulit yang sangat tipis. Menggosok dengan keras justru menimbulkan keriput di area tersebut. 


Iklan Cespleng
Pasang Iklan Anda!

ARTIKEL LAINNYA
Foto ilustrasi: Semprotkan parfum di lengan agar bau wanginya tahan lama. (womanmagazine.co.uk) TIPS KECANTIKAN :Ingin Parfum Tahan Lama? Semprotkan di Area Ini
Foto ilustrasi: Memilih warna lipstik bisa berdasarkan warna gigi. (bustle.com) TIPS KECANTIKAN : Sesuaikan Lipstik dengan Warna Gigi
Ilustrasi memakai lipstik matte (Pinterest) TIPS KECANTIKAN : Setop! 4 Kosmetik Ini Haram Dipakai Setiap Hari
Ilustrasi selulit di tubuh (Treatcurefast.com)Ilustrasi selulit di tubuh (Treatcurefast.com) TIPS KECANTIKAN : 4 Cara Ampuh Hapus Selulit di Tubuh
Foto ilustrasi: Ada cara mudah mengecilkan pori-pori wajah salah satunya dengan masker tomat. (missnews.com) TIPS KECANTIKAN : Cara Mudah Kecilkan Pori-Pori Wajah