banner

KASUS NARKOBA ARTIS
Ditangkap Bareng DM, Ello Pakai Ganja Sejak Kuliah

Sabtu, 12/8/2017
JIBI/Solopos.com/Newswire
Marcello Tahitoe. (Istimewa/Instagram)
Marcello Tahitoe. (Istimewa/Instagram)

Ello dan DM diketahui membeli ganja dekat salah satu universitas yang ada di Jakarta Selatan.

Semarangpos.com, JAKARTA – Polisi menetapkan penyanyi Dominggus Marcello Tahitoe (DMT) alias Ello sebagai tersangka penyalahgunaan narkotika jenis ganja. Selain Ello polisi juga menetapkan satu orang lainnya berinisial DM sebagai tersangka.

Dikutip dari Antara, Jumat (11/8/2017), Ello dan DM diketahui membeli ganja dekat salah satu universitas yang ada di Jakarta Selatan. Ello dan DM ditangkap bersama satu orang lainnya berinisial RGG di Griya Kecapi di Jagakarsa pada sekitar pukul 01.00 WIB, Minggu (6/8). Namun polisi tidak menetapkan RGG sebagai tersangka karena tidak ada bukti keterkaitan dengan penyalahgunaan narkotika.

“Dari hasil pemeriksaan, DMT menggunakan sejak waktu masih kuliah, lihat dari waktu sudah cukup lama,” terang Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Iwan Kurniawan, Jumat.

Dilansir Okezone, Jumat, Seperti diketahui, Marcello Tahitoe ditangkap oleh Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan di kawasan Jagakarsa pada 6 Agustus 2017. Dari hasil penangkapan, polisi turut mengamankan barang bukti berupa dua paket ganja dengan perkiraan berat dibawah lima gram.

Selain Ello, polisi juga mengamankan dua rekannya, DM dan RGG. Khusus untuk RGG, polisi memutuskan untuk tidak melakukan penahanan lantaran tidak terpenuhi unsur pidananya.

Kendati sudah menyebutkan sejak kapan Ello mengkonsumsi narkoba, polisi masih belum dapat menjelaskan seberapa sering kekasih Aurelie Moeremans itu memakai ganja. Menurut keterangan Kombes Pol Iwan, pihaknya masih melakukan penyidikan lebih lanjut untuk menggali informasi.

Tak hanya berbicara soal rentang waktu pemakaian ganja, Kombes Pol Iwan juga mengungkap alasan Ello memakai zat adiktif tersebut.

“Orang gunakan narkotika jenis ganja untuk kesenangan,” ungkap Kombes Pol Iwan.

Buntut dari penangkapan tersebut, Marcello Tahitoe dan satu orang rekannya yang berinisial DM dijerat Pasal 111 dan 127 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana minimal empat tahun dan maksimal 12 tahun. Kendati demikian, Ello saat ini sudah ditetapkan untuk menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) sesuai hasil assessment sambil menunggu kelanjutan proses hukum.


Iklan Cespleng
Pasang Iklan Anda!

ARTIKEL LAINNYA
Egi John dan Kamilia Yasmin (Okezone) KABAR ARTIS : Istri Egi John Hamil?
Permintaan maaf Tora Sudiro (Instagram @lambe_turah) KABAR ARTIS : Curhat Ngaku Salah, Tora Sudiro Malah Diceramahi Fans
Laudya Cynthia Bella (Instagram @laudyacynthiabella) KABAR ARTIS : Pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran Bakal Digelar di Malaysia
Taylor Swift dan Davie Mueller (Newzeb.com) Terbukti Gerayangi Taylor Swift, Penyiar Radio David Mueller Divonis Denda US$1
Ridho Roma saat sidang kasus narkoba, Selasa (25/7/2017). (JIBIAntara/Muhammad Atmaja) KASUS NARKOBA ARTIS: Sering Gelisah dan Susah Tidur, Ridho Roma Dikategorikan Pecandu