TIPS DIET
Puasa Crescendo, Cara Ampuh Pangkas Bobot Tubuh Wanita

Selasa, 10/10/2017
Ilustrasi diet sehat (Boldsky.com)
Ilustrasi diet sehat (Boldsky.com)

Tips diet tentang puasa crescendo, cara memangkas bobot tubuh yang ampuh bagi wanita.

Semarangpos.com, SOLO – Memiliki bobot tubuh yang ideal merupakan dambaan sebagian wanita. Tak heran banyak wanita rela memangkas porsi makanan sehari-hari demi menjaga bentuk tubuh agar tidak melar.

Metabolisme tubuh menjadi kunci berat tubuh wanita gampang bertambah. Oleh sebab itu, banyak di antara mereka yang menerapkan berbagai metode diet ketat demi menurunkan bobot tubuh. Sayangnya, tidak semua metode diet membuahkan hasil maksimal.

Alih-alih kurus, Anda justru sering merasa tersiksa dengan aturan diet itu bukan? Tapi, mulai sekarang jangan khawatir. Anda tetap bisa memiliki bobot tubuh ideal tanpa perlu diet ketat. Bagaimana caranya? Mudah saja, Anda hanya perlu melakukan puasa crescendo. Nah, apa dan bagaimana cara menjalankan puasa crescendo?

Dilansir Boldsky, Senin (9/10/2017), crescendo merupakan teknik menurunkan bobot tubuh dengan cara berpuasa. Anda hanya perlu berpuasa selama beberapa hari dalam sepekan. Metode ini dianggap lebih baik dilakukan daripada membiarkan tubuh kelaparan setiap hari. Metode diet yang satu ini diklaim mampu menurunkan bobot tubuh secara berkala tanpa efek samping.

Puasa crescendo cukup mudah, hanya dengan memberikan jeda satu hari dari waktu kali pertama dilakukan. Misalnya, Anda memulai berpuasa pada hari Senin, maka selanjutnya lakukan di hari Rabu, dan Jumat. Anda hanya perlu menahan lapar selama 12 sampai 16 jam setiap kali berpuasa. Selanjutnya, lakukan olahraga ringan dan minum banyak air putih.

Meski sedang berpuasa, bukan berarti Anda tidak boleh minum. Anda hanya dilarang untuk makan selama waktu yang ditentukan. Sementara untuk menjaga kebugaran, minumlah air putih dalam jumlah yang cukup. Anda juga bisa menikmati teh atau kopi dengan catatan tidak ditambah susu atau pemanis apa pun.

Pada awal melakukan puasa crescendo, Anda mungkin akan lemas. Hal itu terjadi sebagai respons tubuh terhadap perubahan pola makan. Jika tubuh terasa lemas secara terus-menerus, berarti metode diet ini tidak cocok untuk Anda.

Tapi, jika tubuh tidak mengalami masalah apa pun, teruskanlah. Lakukan puasa ini secara konsisten maksimal tiga kali dalam sepekan selama satu bulan dan rasakan efeknya. Metode ini bisa memangkas tiga sampai lima kilogram bobot tubuh dalam sebulan.

Harap diingat bila bobot tubuh telah turun sesuai keinginan, jangan kalap dengan mengonsumsi semua makanan. Kegagalan diet biasanya terjadi karena kurang disiplin dalam menjaga pola makan.


Iklan Cespleng
  • SERVICE SERVIS SGALA:Kulkas,M.Cuci,Hiter,Dispens,Kami Dtg:081327198581 (A00121102017) SERVICE Pang…
  • RUMAH DIJUAL JUAL RUMAH DI BADRAN Kota Barat 140M2 (2,9M / Nego ) Hubungi:081.2260.0880 TP (A0060610201…
  • TANAH DIJUAL SHM 1385/225jt.Pekarangn,AksesJl 4M,Uk Tnh LD-+10mx140m,Jl Payaman-Tambas,kismoyoso,Ngempl…
  • RUMAH DIKONTRAKKAN PERUM NGRINGO Palur,LingBgs,Strgs,DktMsjid,3KT/2KM=08122636912 (A00231102017) OPER KONTRAK…
  • SERBA-SERBI JL/BL Bks:Meubel,Elektronik,Etalase,Dll,Diambil081393655573 (A01568092017) GADAI/BELI Lapt…
Pasang Iklan Anda!

ARTIKEL LAINNYA
Ilustrasi kloset duduk (Huffingtonpost.com) INFO HIDUP SEHAT : Bahaya! Siram Kloset Duduk Tanpa Ditutup
Ilustrasi pengidap kanker payudara (Boldsky) TIPS KESEHATAN : Ini 5 Tipe Wanita Berisiko Tinggi Terserang Kanker Payudara
Brian Northrup memamerkan piza yang dikonsumsi setiap hari (Instagram @brian.northup) KISAH UNIK : Makan Piza Tiap Hari, Diet Pria Ini Tetap Sukses
Ilustrasi tubuh si pemilik berat air (Boldsky.com) INFO HIDUP SEHAT : Terungkap! Ini yang Bikin Diet Gagal
Ilustrasi bekerja di depan komputer (Boldsky.com) TIPS HIDUP SEHAT : 4 Cara Jaga Kesehatan Mata Bagi Pengguna Komputer