11 Orang Jadi Tersangka Rusuh di Gedung Kemendagri

Kamis, 12/10/2017
Juli ER Manalu/JIBI/Bisnis
garis polisi
Ilustrasi garis polisi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Polisi menetapkan 11 orang sebagai tersangka kerusuhan di Gedung Kemendagri kemarin.

Semarangpos.com, JAKARTA — Sebanyak 11 dari 15 orang yang diamankan terkait aksi kerusuhan di Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah ditetapkan sebagai tersangka. Kesebelas orang ini ditetapkan sebagai tersangka karena diduga telah melakukan penganiayaan dan perusakan pada Rabu (11/10/2017) dalam insiden tersebut.

Sementara, empat orang lainnya hanya menjadi saksi. “11 Orang kita naikkan statusnya sebagai tersangka sesuai dengan perannya. Sementara dari keterangan 11 orang tersangka itu melakukan pengrusakan dan penganiayaan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol R.P. Argo Yuwono, Kamis (12/10/2017).

Adapun yang dimaksud dengan oengrusakan adalah memecahkan pot bunga, kaca, dan merusak mobil. Sementara itu, akibat insiden ini 15 orang pegawai Kemendagri mengalami luka-luka.

Kesebelas orang tersebut pun ditahan dan dikenakan pasal 170 KUHP terkait Pengeroyokan dan pasal 406 tentang pengrusakan, termasuk satu orang yang kedapatan membawa senjata tajam.

Terkait satu orang yang kedapatan membawa senjata tajam, polisi juga menyiapkan oasal lainnya yakni Undang-Undang Darurat No 19/1951. Adapun alasan membawa senjata adalah untuk melindungi diri. Polisi memastikan bahwa massa yang melakukan aksi pengrusakan merupakan pendukung salah satu calon Bupati Tolikara, Papua.


Iklan Cespleng

    Iklan belum ada yang tayang.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/semarang/elements/themes/mobilev3/ads/cespleng-300.php on line 34
Pasang Iklan Anda!

ARTIKEL LAINNYA
Polisi Telusuri Aliran Dana Surabaya Black Hat dari Berbagai Negara
Dugaan Penipuan, Polisi Terbitkan SPDP untuk Muzdalifah
garis polisi 1 Anggota SBH Ternyata Tersangka Pedofilia Official Candy’s
Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters) Terbongkar, Komplotan Surabaya Black Hat Peras Pemilik Situs di 44 Negara
garis polisi Dipicu Saling Ejek di Facebook, Tawuran di Ciracas Jaktim Tewaskan 2 Bocah