Polemik Senjata Brimob, Kapolri Utamakan Hubungan Baik TNI-Polri

Kamis, 12/10/2017
Lingga Sukatma Wiangga/JIBI/Bisnis
KaKorps Brimob Polri Irjen Pol Murad Ismail menunjukkan jenis senjata pelontar granat dalam keterangan di Mabes Polri, Sabtu (30/9/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A)

Kapolri menyebut institusinya mengutamakan hubungan baik TNI-Polri polemik senjata Brimob.

Semarangpos.com, JAKARTA — Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan polemik senjata api antara TNI dan Polri tak perlu berlanjut karena hubungan baik kedua instansi itu lebih penting.

Dia mengatakan, masalah itu pun sudah ditangani tim dari Kemenko Polhukam. Kapolri dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pun sudah sepakat untuk tetap solid dan menjalankan fungsi masing-masing. Menurutnya Polri dan TNI memiliki tugas penting dalam menjaga NKRI.

“Polemik mengenai senjata api termasuk yang terkait Brimob tidak menjadi polemik berkelanjutan. Bapak Panglima TNI sepakat dengan kami bahwa hubungan Polri dan TNI di semua lini harus soluid,” kata Kapolri dalam rapat bersama Komisi III DPR di gedung parlemen, Kamis (12/10/2017).

Di sisi lain, Tito mengatakan tim Kemenko Polhukan akan melakukan koordinasi dan sinkronisasi terkait hal ini dan nantinya akan disampaikan kepada publik.

Kapolri juga telah meminta jajarannya untuk tidak terpengaruh dengan isu ini. Baca juga: SAGL Milik Brimob Mematikan, TNI Pun Tak Pernah Punya.


Iklan Cespleng

    Iklan belum ada yang tayang.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/semarang/elements/themes/mobilev3/ads/cespleng-300.php on line 34
Pasang Iklan Anda!

ARTIKEL LAINNYA
Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto (berkumis) di Lapangan Bedoyo, Desa Bedoyo, Ponjong, Jumat (23/3/2018). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja) Jenderal Hadi Sebut Pelajar Gunungkidul Calon Presiden dan Panglima TNI
PILKADA 2018: Panglima TNI Minta Waspadai 3 Ancaman Global
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri) (JIBI/Solopos/Antara/Puspa Perwitasari) Saat Panglima TNI Hadi Tjahjanto Kutip Ayat-Ayat Alkitab
Pejabat lama Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kanan) dan pejabat baru Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri) melakukan salam komando seusai upacara serah terima jabatan, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Sabtu (9/12/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Galih Pradipta) Panglima TNI Anulir Keputusan Mutasi Jenderal Gatot, Ini Komentar DPR
Mantan KSAU Tak Datang dengan Alasan di Luar Negeri, KPK Membantah