Pria Lansia Wonogiri Hilang saat Menggembala Sapi di Sawah

Selasa, 13/2/2018
Tim SAR Wonogiri mencari Wage, 79, warga Pokoh Kidul, Wonogiri, yang diduga hanyut di sungai, Selasa (13/2/2018). (Istimewa)
Tim SAR Wonogiri mencari Wage, 79, warga Pokoh Kidul, Wonogiri, yang diduga hanyut di sungai, Selasa (13/2/2018). (Istimewa)

Seorang pria lanjut usia hilang diduga hanyut di sungai saat menggembala sapi di sawah wilayah Wonogiri.

Semarangpos.com, WONOGIRI — Seorang pria lanjut usia dilaporkan menghilang saat menggembala sapi di sawah wilayah Dusun Pengkol, RT 001/RW 001 Desa Pokoh Kidul, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Senin (12/2/2018) sekitar 17.30 WIB.

Pria yang diketahui bernama Wage, 79, warga setempat, itu diduga hanyut di Sungai Pakis dekat areal persawahan tempatnya menggembala sapi. Pencarian yang dilakukan tim Search and Rescue (SAR) Wonogiri pada Selasa (13/2/2018) belum membuahkan hasil.

Informasi yang diperoleh wartawan Solopos, Rudi Hartono, dari Kasubag Humas Polres Wonogiri, AKP Hariyanto, menyebutkan Wage berangkat menggembalakan sapi ke sawah sekitar pukul 07.30 WIB, Senin. Namun, hingga pukul 17.00 WIB, Wage tak kunjung pulang ke rumah.

Anaknya, Sutrisno, 49, warga Dusun Pengkol RT 001/RW 001 Desa Pokoh Kidul, cemas dan berusaha menghubungi nomor ponsel Wage. Namun, panggilan telepon tersebut tidak direspons.

Karena khawatir, Sutrisno pergi ke sawah untuk menjemput ayahnya. Namun, setibanya di sawah, Sutrisno tak mendapati ayahnya di mana pun. Sutrisno hanya menemukan handphone, caping, sabit, dan pakaian milik Wage tergeletak di pinggir Sungai Pakis.

Sutrisno lalu meminta tolong Sarto, 58, seorang pensiunan TNI warga Dusun Pengkol RT 003/RW 001 Desa Pokoh Kidul, untuk mencari Wage. Karena tak berhasil menemukan ayahnya, Sutrisno kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kota Wonogiri dan Polres Wonogiri, sekitar pukul 21.00 WIB.

Seusai mendapat laporan, Tim SAR menuju lokasi untuk melakukan pencarian. Hingga Selasa sore, pencarian belum membuahkan hasil. Pencarian dihentikan karena sudah malam dan akan dilanjutkan pada Rabu (14/2/2018).


Iklan Cespleng

    Iklan belum ada yang tayang.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/semarang/elements/themes/mobilev3/ads/cespleng-300.php on line 34
Pasang Iklan Anda!

ARTIKEL LAINNYA
Tim penyelamat bersiap mencari seseorang yang hanyut di Sungai Bengawan Solo, Dusun Petir, Pokoh Kidul, Wonogiri, Rabu (28/3/2018). (Istimewa/BPBD Wonogiri) Ada Orang Tenggelam dan Racun Tikus di Pinggir Bengawan Solo Wonogiri, Bunuh Diri?
Kapolres Wonogiri, Robertho Pardede, memeriksa tersangka penyalahgunaan narkoba di Mapolres Wonogiri, Senin (26/3/2018). (Ichsan Kholif Rahman/JIBI/Solopos) NARKOBA WONOGIRI : 4 Orang Terciduk Hendak Edarkan Obat Terlarang, Salah Satunya Pelajar
Tiga tersangka pencurian ratusan bungkus rokok di toko kelontong di Pasar Ngarjosari, Tirtomoyo, ditahan di Mapolres Wonogiri, Kamis (22/3/2018). (Istimewa/Polres Wonogiri) PENCURIAN WONOGIRI : 4 Pencuri Dibekuk, 1 Orang Ditembak
Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Dani Permana Putra (kanan), memberi pemahaman tentang lalu lintas saat sosialisasi perekrutan polisi di ajang CFS Jl. Pemuda II kawasan kota Wonogiri, Minggu (18/3/2018). (Rudi Hartono/JIBI/Solopos) Polisi Ungkap Alasan Anak di Bawah 17 Tahun Dilarang Berkendara
Ilustrasi penemuan mayat (JIBI/Solopos/Dok.) Remaja Sragen Meninggal Dunia saat Memancing di Purwantoro Wonogiri